Sabtu, 16 April 2011

Clothing Label

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan jika kamu hendak membuat usaha clothing label. Karena ini sudah bersifat usaha, maka orientasi bisnis harus dijalankan, mulai dari melihat pasar, menentukan design khas yang berpeluang diminati hingga hal-hal terkecil.

Hal pertama yang harus diperhatikan adalah design gambar kaos yang wajib unik dan khas. Ini tentu untuk membedakan produksi kaos kita dengan label lain. Carilah tema yang belum ada jika bisa.
Selain itu kamu juga harus menentukan material kaos yang hendak digunakan. Pilih yang nyaman dipakai meski harganya lebih mahal. Kaos yang tak nyaman tak akan dilirik konsumen. Kamu juga harus menyiapkan label kaos sebagai identitas. Bisa berupa label bordir, yang kemudian dijahit di belakang leher atau lengan, atau sablon. Label sablon lebih murah ketimbang label bordir yang mensyaratkan pemesanan dalam jumlah banyak, minimal 200-300 lusin dengan harga sekitar 1500 rupiah perlusin.

Yang tak kalah penting adalah soal pemasaran. Ini harus diperhatikan sedari awal karena menyangkut distribusi penjualan. Tanpa memikirkan ini, tentu produk buatanmu akan sulit dikenal oleh konsumen. Menitipkan ke distro atau menjualnya secara online adalah cara alternatif. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar